show up my daily activities♥

Saturday, July 21, 2012

,

RAMADHAN 1433 H

Yippaaaii .. nggak kerasa aja uda ketemu bulan suci ini lagi. Waktunya puasa 29 hari. Membersihkan diri. Memperbanyak ibadah dan menguatkan iman!.

Hari ini hari pertama puasa cyin! Ada yang kemarin juga mulai puasa. Kenapa bisa beda? Jadi ceritanya di Indonesia suka banget ada perbedaan tentang hari pertama Ramadhan sama lebaran. Di Indonesia banyak banget aliran-aliran seperti NU sama Muhammdiyah dll. Keluargaku sendiri sih netral .. Dibilangnya pokoknya kitq keluarga yang beragama islam yang taat sama Allah hehe. Walaupun sebenernya keluarga besar kental di NU sih. Jadi bulan Ramadhan itu bisa diketahui lewat bisa dilihatnya hilal (bulan) entahlah kalo soal hilal ini saya juga kurang paham. Nah kedua aliran ini (NU sama Muhammadiyah) aliran terbesar karena punya ahli falak. Ahli falak Muhammadiyah ngaku kalau melihat hilal di Cakung di jam 17:58. Sedangkan dari NU mengaku kalo hilal belum terlihat karena mendung. Ahli falak NU menyangsikan hilal muncul di jam segitu karena memang pada jam segitu belum tiba Maghrib di wilayah Jakarta. Hehe. Pemerintah sendiri ikut NU tahun ini, ya mungkin gara-gara pemimpin MUI-nya dari kalangan NU :p. Dari sidang isbat itu keluarga saya dominan ke pemerintah dan NU akhirnyalah puasa mulai hari ini bukan kemarin. Milih puasa paling akhir, lebaran paling awal :)))))

Aaah anw, selamat berpuasa. Semoga ibadah makin baik. Iman makin kuat. Rejeki makin lancar dan jodoh cepet dateng. Hahaha.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments:

Post a Comment