show up my daily activities♥

Thursday, August 23, 2012

BROMO ♥

Here! We went to Bromo Mountain .. so looovaaableee .. tapi sayang .. bromo nggak kayak dulu. Sekarang gersang banyak pasir dan nggak sedingin dulu huhu. Berangkat dari rumah jam 6:30 pagi nyampe sana jam ± 10:30. Di sana kita ga boleh masuk pake mobil pribadi, alhasil nyewa ojek. Kenapa bukan mobil jeep? Soalnya parkir jeep jauh dari kawah (±1km) Kalau motor deket (±200m). Sehabis sampe di parkiran motor (laut pasir) kita nunggang kuda.

FYI ajah, ojek kita kena 50ribu/ojek 1 org pp, waktunya sepuasnya. Awalnya mereka nawarin diatas harga itu. Terus kalo kuda dari parkiran motor sampe ke bawah tangga kawah awalnya mereka nawarin 100rb/kuda pp. Tapi kita dapet 25rb/kuda cuma pergi doang, soalnya jalannya nanjak. Kalo pulang kan turun jadi ga kerasa sambil itung-itung bisa hemat uang. Kalau harga sewa jeep mereka awal nawar 250-300rb (gatau lagi kalo ditawar mesti berapa) hehe sedangkan pintu masuk 5000/org tanpa sopir. :)

Tips: jangan mau ditawarin jeep dengan alasan mobil pribadi nggak boleh masuk ke kawasan bromo, (bilang aja sudah dapat penginapan di dalam) sampai akhirnya kalian sudah sampai dan masuk kemudian bayar karcis di kawasan bromo. Nah disana baru bener-bener ga boleh masuk ke laut pasir, kecuali maksa hehe. :)

Let's see our pictures♥

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments:

Post a Comment